Selasa, 31 Juli 2018

Dua Tahun Pemerintahan JOKOWI-JK

Banyak hal yang sampai haribini telah ditorehkan. Pemerintahannya merajut kembali Indonesia. Berupaya membuatnya sambung menyambung menjadi satu. Memeluk satu demi satu pelosok yang selama ini terpinggirkan.

Jokowi-JK tentu bukan manusia super yang bisa melakukan semua sekaligus. Mereka bukan pula tabib sakti yang bisa meramu obat yang bisa manjur sekali minum. Pun mereka bukan pesulap yang bisa menghilangkan setiap persoalan yang ada di depan mata. Mereka tetaplah manusia biasa yang ingin terus bekerja bagi bangsanya.

Jokowi-JK bergerak cepat. Ada banyak hal yang sudhlah dikerjakan, pun ada banyak hal yang masih dalam list perencanaannya.

Lalu apa yang mereka perbuat untuk bangsa ini?

Saya melihat Jokowi-JK menjadikan dirinya jarum untuk merajut kembali Indonesia. Mereka memeluk papua, mengusap bagian terluar kalimantan, menjaga blok natuna dan masuk ke pedalaman kalimantan.

Jokowi-JK merajut Indonesia. Membangun Tol Laut kawasan timur Indonesia, mendirikan banyak bandara, jalur Kereta digenjot, jalanan baru dibuka melintas gunung, jembatan dididirikan. Pabrik sagu terbesar di Papua, Papua dijadikan pusat Swasembada Pangan, Tax Amnesty, penyamaan harga BBM seluruh Indonesia.

Toh, diantara yang diperbuat masih banyak yang belum. Menyelesaikan konflik di Sampang, masih banyak masyarakat miskin di pedesaan dan pinggiran kota yang belum mendapat hidup layak, pendidikan yang masih belum merata, rumah sakit yang belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Jokowi-JK masih terus bekerja. Masih banyak hal yang belum dikerjakan. Dua tahun telah berlalu, sisa tiga tahun lalu kesempatan bekerja. Berbuatlah untuk negati yang kita cintai ini.

Sehat dan kuatlah! Kita bersama merajut bangsa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bacalah, kemudian menuliskannya kembali. Buatlah sesuatu untuk dikenang.